Disarankan memakai Mozilla Firefox saat browser.

12 Juni 2011

Teknik Pijat Bayi 1 - Bagian Kaki

Diterjemahkan bebas dari: How to Massage Your Baby
Teknik pijat ini bagus untuk bayi. Agar kegiatan pijat-memijat ini berjalan lancar, jangan memijat bayi Anda ketika ia lapar atau kenyang atau mengantuk. Pada saat Anda merasa ia sudah siap, siapkan handuk sebagai alas dan baby-oil.
1. Mulailah dari bagian kaki (paha & betis), karena bagian ini merupakan bagian yang tidak sesensitif anggota tubuh lainnya. Ambil sedikit baby-oil, usapkan tangan Anda di salah satu pahanya, kemudian urut ke bawah ke arah telapak kaki, dengan menggunakan tangan Anda bergantian kanan dan kiri. Urutlah dengan lembut, seolah Anda sedang "memerah susu". Lakukan 10 kali dan ulangi pada kaki yang satunya.
2. Pegang salah satu kakinya dan putar-putar ke arah luar dan ke dalam masing-masing 5 kali. Kemudian pijat kakinya dari arah tumit ke bawah menuju jari. Ulangi gerakan ini 10 kali, kemudian pindah ke kaki yang satunya.
3. Pijat telapak kakinya dengan gerakan melingkar menggunakan ibu jari Anda. Ulangi 10 kali untuk masing-masing telapak kaki.

4. Untuk pijatan terakhir di bagian kaki, ambil jari-jari mungilnya dengan menggunakan ibu jari dan jari tengah Anda kemudian tarik-tarik dengan lembut. Lakukan pada tiap jari.

Back to HOME

Tips Lainnya :